about me :D

Foto saya
Dinarizki Absri Intansari, anak kedua dari dua bersaudara dari Pelda Abadi & Sri Umiyati, S.Pd I. Lahir di Palopo, 30 Juni 1994, sekarang menjabat sebagai siswi SMAN 1 Palopo. Benci ma cicak dan sepupu-sepupunya, gak suka kacang panjang, gak suka makan kari ayam. Seneng banget nonton Korea Drama atau film-film romantis. Suka warna pink, kemana-mana paling gak nyaman kalo sampe gak pake gelang. Menjadikan orang tua, kakak, dan "dia" sebagai penyemangat dalam menjalani hidupnya.

Label

Sabtu, 01 Oktober 2011

PALOPO kota idamanku


Kota Palopo, gw senang dan bersyukur banget dilahirkan dan dibesarkan di kota ini.
Kota yang memiliki sejarah yang unik. "Kota tanpa sejarah adalah kota mati".

Kota Palopo ini dulunya bernama Ware yang dikenal dalam Epik La Galigo. Nama "Palopo" ini diperkirakan mulai digunakan sejak tahun 1604, bersamaan dengan pembangunan masjid Jami' Tua. Kata "Palopo" ini diambil dari dua kata bahasa Bugis-Luwu. Artinya yang pertama adalah penganan ketan dan air gula merah dicampur. Arti yang kedua dari kata Palo'po adalah memasukkan pasak ke dalam tiang bangunan. Dua kata ini ada hubungannya dengan pembangunan dan penggunaan resmi masjid Jami' Tua yang dibangun pada tahun 1604.

Ohh kotaku tercinta. Terus maju dan berkembang yah.
Kalo panjang umur bentar lagi gw bakal ninggalin kota kelahiran gw untuk waktu yang panjang demi menggapai cita-citaku di kota orang nan jauh disana *hadoooh kambuh lagi nih lebaynya LOL*
Yakin dan percaya gw pasti kangen masa-masa indah di kotaku ini.
  • Jalan-jalan sore sama temen *ngukur jalan, abisin bensin, gak ada tujuan*
  • ngedate with sangke' yang paling dirindukan pastinya sama dia *di pelabuhan Tanjung Ringgit ( ini nih tempat nongkrongnya anak gaul palopo wkwkwk), keliling-keliling kota Palopo.
  • gifo-gifoan *dimana aja tempatnya yang menurut gw layak untuk diperbincangkan. haaaah gajee*
  • wisata kuliner *semua rumah makan, warung, kantin, resto, pinggir jalanan dari yang rasanya gak enak, yang maknyoss, yang harganya murah meriah, biasa dan yang mahal pula. Paling suka yang ini nih. Berhubung saya doyan makan, tapi badan juga gitu gitu aja.
masih banyak deh hal-hal yang menyenangkan lainnya yang tercatat dalam sejarah hidup gw, sebuah kenangan indah dimasa muda di kotaku tercinta yang nanti bakal gw bagi bersama anak, cucu, cicit gw. Saya bangga menjadi anak Palopo \(^_^)/


nih gw perlihatkan beberapa tempat-tempat menarik di Kota Palopo. cheekiidott :
  • location : Pantai Labombo
 with elma



with teman sekelas gw International class"09
 vinarizka

  • Location : Taman Baca Kota Palopo


  • Location : Latuppa

  • Location : Tanjung Ringgit




  •  location : Mesjid Agung Kota Palopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar